Cari Blog Ini

Sabtu, 09 Juni 2012

Welbeck Senang Dengar Ocehan Rooney




VIVAbola - Striker muda andalan Inggris, Danny Welbeck, kembali melayangkan pujian buat mentornya,

Wayne Rooney. Di mata Welbeck, rekan setimnya di Manchester United dan timnas Inggris itu adalah

seorang guru yang baik.


Welbeck mengaku sangat berutang besar kepada Rooney yang tak henti-hentinya memberikan pelajaran 

kepadanya. Welbeck tampaknya akan menjadi tumpuan lini depan Inggris di Piala Eropa 2012 setelah

Rooney harus absen di dua laga pembuka.


Dan Welbeck sebenarnya telah menjawab kepercayaan pelatih Roy Hodgson untuk menggantikan peran

Rooney setelah sukses mencetak gol penentu kemenangan saat Inggris mengalahkan Belgia 1-0 di laga

persahabatan beberapa waktu lalu.


"Dia (Rooney) fantastis dan saya punya utang besar kepadanya," kata Welbeck dilansir Soccerway.


"Dia seorang teman yang menyenangkan dan sangat cerdas untuk membantu saya. Kami punya hubungan

yang sangat bagus dan dia sangat mengagumkan sepanjang pertandingan. Dia tidak pernah berhenti

berteriak di telinga saya dengan mengatakan 'Daniel ini, Daniel itu'," ujarnya.


"Rooney memang lucu dengan memanggil saya Daniel di lapangan, meski sebagian orang memanggil saya

Danny," lanjut striker 21 tahun ini.


Welbeck juga membantah keras jika dirinya dan Rooney kini tengah bersaing ketat memperebutkan posisi

tim inti baik di MU maupun timnas Inggris. "Tidak sama sekali. Saya sangat beruntung dia menginginkan

yang terbaik dari saya dan selalu mencoba menasihati apa yang terbaik buat saya," katanya.


"Wazza sangat tahu apa yang diperlukan seorang pemain muda seperti saya yang baru merasakan Premier

League dan timnas Inggris," lanjut Welbeck.


Dalam kesempatan itu, Welbeck juga mengaku akan sangat senang jika dirinya diturunkan Hodgson saat

menghadapi Prancis di laga perdana Grup C Piala Eropa 2012 pada Senin 11 Juni 2012.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar