Cari Blog Ini

Rabu, 30 Mei 2012

EURO 2012, Ajang Pembuktian Torres



VIVAbola - Fernando Torres bertekad membayar kepercayaan yang diberikan pelatih Timnas Spanyol, 
Vicente del Bosque, setelah dirinya masuk daftar 23 pemain yang akan berkostum Timnas Spanyol di 
Euro 2012 nanti.

Tempat Torres di skuad 'La Furia Roja' tidak menentu setelah tampil sangat inkonsisten dengan 
Chelsea. Bahkan pahlawan Spanyol pada Euro 2008 itu sempat tercoret dari tim saat menghadapi 
Venezuela pada ajang persahabatan Februari lalu.

Namun, setelah striker utama Spanyol, David Villa, mengalami cedera cukup serius saat membela 
Barcelona, Torres akhirnya diberikan kepercayaan dan pemain berusia 28 tahun itu siap membuktikan 
kualitas sebenarnya.

"Saya dicoret dari tim (melawan Venezuela) dan itu sangat menyedihkan," ujar Torres, seperti yang 
dilansir Marca.

"Saya mulai mengerti hal itu adalah suatu yang serius, saya kurang sering tampil di klub. Jika itu terus 
terjadi saya tidak akan tampil di Euro 2012," lanjutnya.

"Vicente sudah memberikan kepercayaannya padaku dan sekarang saya harus menunjukan padanya 
saya siap main dimanapun dia pikir saya diperlukan. Saya harap bisa memberikan tim ini yang terbaik," 
tutur pemain berjuluk 'El Nino' itu.

Meski kurang konsisten di Stamford Bridge, prestasi Torres dengan Spanyol cukup mengkilap dengan 
27 gol dalam 91 laga bersama 'La Roja'.

Namun sejak 2010, Torres hanya mencetak satu gol dengan kostum Spanyol. Namun situasi paceklik 
gol itu malah membuat dirinya antusias.

"Ketika anda tahu tercoret lalu kembali terpilih, saya sangat senang bahkan melebihi perasaan 
pertama kali bergabung," tambah Torres.

"Saya merasa lebih segar karena saya tidak merasakan beban fisik seperti yang lain dan saya berada 
dalam kondisi yang bagus," ucapnya.

"Saya ingin bermain lebih banyak untuk klubku, tapi hal yang terpenting adalah melihat semuanya 
berhasil pada akhir kejuaraan," imbuh mantan penggedor Liverpool dan Atletico Madrid itu.

Pemilihan Del Bosque untuk mencoret pencetak 27 gol Valencia, Roberto Soldado, dan juara Europa 
League bersama Atletico, Adrian Lopez, lalu mencantumkan dengan Torres memang bisa 
diperdebatkan. Karena itu turnamen di Polandia dan Ukraina juga akan jadi arena pembuktian 'El 
Nino'.

23 Nama Skuad Timnas Spanyol:

Kiper: Iker Casillas (Real Madrid), Pepe Reina, (Liverpool), Victor Valdes (Barcelona)


Belakang: Alvaro Arbeloa (Real Madrid), Sergio Ramos (Real Madrid), Juanfran (Atletico Madrid), Jordi 
Alba (Valencia), Raul Albiol (Real Madrid), Gerard Pique (Barcelona)

Tengah: Javi Martinez (Athletic Bilbao), Xavi (Barcelona), Sergio Busquets (Barcelona), Andres Iniesta 
(Barcelona), Xabi Alonso (Real Madrid), David Silva (Manchester City), Santi Cazorla (Malaga), Cesc 
Fabregas (Barcelona), Juan Mata (Chelsea), Jesus Navas (Sevilla), Pedro (Barcelona),


Depan: Fernando Llorente (Athletic Bilbao), Fernando Torres (Chelsea), Alvaro Negredo (Sevilla)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar