Cari Blog Ini

Rabu, 16 Mei 2012

Dipecat Liverpool, Ini Reaksi Dalglish



VIVAbola - Kenny Dalglish akhirnya lengser dari kursi pelatih Liverpool mulai Rabu 16 mei 2012. Pria

berusia 61 tahun itu mengaku gembira dengan musim keduanya di Anfield, meski kecewa dengan hasil di

Premier League.


Musim ini Dalglish mempersembahkan trofi Piala Liga setelah mengalahkan Cardiff di Wembley, Februari

2012 lalu. Ini merupakan gelar pertama 'The Reds' dalam enam tahun terakhir.


Meski begitu, Liverpool hanya sanggup finis di peringkat delapan klasemen akhir Premier League dengan

total 52 poin. Catatan itu merupakan yang terburuk sejak 1954 bagi Liverpool.


"Sebuah kebanggaan dan kehormatan bisa memiliki kesempatan untuk kembali menjadi manajer Liverpool,"

ujar Dalglish pada situs resmi klub.


"Saya sangat menghargai pekerjaan asisten pelatih Steve (Clarke), Kevin (Keen), para pemain dan semua

staf selama saya memimpin. Saya juga merasa bangga bisa memberikan trofi pertama dalam enam tahun

dengan sebuah Piala Liga dan hampir mendapatkan trofi kedua di final Piala FA," tuturnya.


"Tentu saya kecewa dengan hasil di Liga, tapi saya tidak akan menukar kemenangan di Piala Liga dengan

apapun karena saya tahu bagaimana pentingnya ini untuk para suporter dan klub saat bisa kembali meraih

gelar," lanjut pria yang disana Anfield dengan sebutan 'King Kenny'.


Dalglish mengaku bisa menerima keputusan Liverpool untuk mendepaknya. Manajer asal Skotlandia itu

berharap The Kop mendapat hasil yang bagus musim depan.


"Tentu saja saya kecewa harus meninggalkan klub ini. Tapi saya bisa katakan masalah itu sudah diatasi oleh

pemilik klub dan semua dilakukan lewat jalur saling menghormati dan saling mengerti. Itu menggambarkan

kualitas orang-orang yang terlibat dan keinginan mereka untuk terus memajukan klub ini masih sama seperti

saat pertama," tambahnya.


"Yang terakhir, saya ingin menyampaikan rasa terimakasih sedalam-dalamnya untuk suporter Liverpool,

yang selalu memberi saya dan klub dukungan yang tak henti-henti. Tanpa mereka baik saya atau klub ini

tidak akan bisa merebut apa-apa," ucapnya menuntaskan ucapan selamat tinggalnya.



Data dan Fakta Kenny Dalglish:


Lahir: Glasgow, 4 Maret 1951


Karir Pemain: Celtic (1969-77), Liverpool (1977-90), Timnas Skotlandia (1977-90)


Karir Manajer: Liverpool (1985-91), Blackburn Rovers (1991-95), Newcastle (1997-98), Celtic (2000),

Liverpool (2011-12).


Prestasi saat jadi manajer: Juara Premier League (1994-95), Juara First Division (1985-86, 1987-88, 

1989-90), FA Cup (1985-86, 1988-89), Piala Liga (2011-12), Piala Liga Skotlandia (1999-00).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar