Cari Blog Ini

Sabtu, 03 Maret 2012

Kilas Berita (3Maret2012)


Kapten Arsenal, Robin van Persie, diragukan tampil saat klubnya menghadapi Liverpool dalam lanjutan Premier League di Anfield, Sabtu 3 Maret 2012. Pemain 28 tahun ini mengalami masalah pada pangkal pahanya saat membela Belanda dalam laga persahabatan melawan Inggris pertengahan pekan lalu.

“Van Persie memiliki sedikit masalah pada pangkal pahanya. Kami akan segera periksa. Sulit untuk memahami bahwa pemain kami harus mengalami cedera,” kata manajer Arsenal, Arsene Wenger, seperti dilansir Emirates 24/7, Sabtu 3 Maret 2012.

Selain Van Persie, Arsenal juga kemungkinan harus kehilangan Thomas Vermalen. Vermaelen mengalami cedera saat membela Belgia menghadapi Yunani.

“Kami memiliki masalah dengan Vermaelen dan kami akan memeriksanya hari ini,” kata Wenger.

Wenger lalu mengkritik jadwal pertandingan ujicoba internasional pertengahan pekan lalu. Manajer asal Perancis itu menilai laga internasional membuat jadwal  pemain menjadi semakin padat.

“Kami bermain melawan Tottenham pada hari Minggu dan kemudian para pemain bermain di laga internasional. Kemudian kami ada di Liverpool pada Sabtu saat makan siang, kemudian menghadapi AC Milan hari Selasa. Semua pemain sepakbola tahu tak mungkin bermain dalam empat pertandingan dalam level tinggi seperti itu,” ungkap Wenger.

“Secara personal saya rasa ujicoba internasional semakin sulit untuk diterima,” tambahnya.

Wenger juga menyatakan Aaron Ramsey masih cedera. Sedangkan Abou Diaby yang sudah tak bermain sejak November siap melakukan comeback. Tomas Rosicky juga sudah dalam kondisi fit.

Baik Arsenal maupun Liverpool meraih hasil memuaskan akhir pekan lalu. Arsenal meraih kemenangan 5-2 dalam derby London Utara melawan Tottenham Hotspur. Sedangkan Liverpool merebut gelar juara Piala Carling setelah menang melalui adu penalti melawan Cardiff City.

Arsenal kini berada di posisi keempat dengan mengoleksi 46 poin dari 26 pertandingan. Sementara itu Liverpool menempati posisi ketujuh dengan torehan 39 poin dari 25 laga.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar