Cari Blog Ini

Jumat, 16 Maret 2012

mourinho kandidat pelatih chelsea fc




 - Menempati posisi lima klasemen, tersingkir dari Piala Carling, dan terancam gagal ke perempat final Liga Champions.

 Itulah prestasi Chelsea di bawah manajer Andre Villas-Boas.
Menurut kolumnis The Sun, Steven Howard, hanya ada satu pria yang bisa menyelamatkan Chelsea dari keterpurukan ini. Dia adalah Jose Mourinho.
Berjuluk The Special One, Mourinho sudah dicap sebagai pelatih legendaris Chelsea. Ia melatih klub London Barat itu dari 2004 sampai 2007 dengan raihan 6 trofi bergengsi.
"Hanya ada satu orang yang bisa mengembalikan situasi Chelsea. Ya, dia adalah Jose Mourinho. Roman Abramovich tahu dia membuat kesalahan besar ketika membiarkan Jose pergi. Dia membuat kesalahan besar ketika mendengarkan pemainnya saat itu dan Chelsea kini telah membayar harganya," tulis Howard di kolom pribadinya, Senin 5 Maret 2012.
Sejak ditinggal Mourinho lima tahun lalu, The Blues baru meraih tiga gelar. Dalam kurun waktu itu, Michael Essien dan kawan-kawan juga telah berganti manajer sebanyak 6 kali.
"Jose adalah satu-satunya orang yang akan dipercaya fans Chelsea untuk membuat batasan karier dari para legenda klub yang mendekati masa akhir mereka di Stamford Bridge."
Pasca-kepergian Mourinho, regenerasi pemain di Chelsea tak berjalan maksimal. Bahkan, pemain-pemain seperti Frank Lampard dan Didier Drogba mempunyai pengaruh yang sangat kuat di Stamford Bridge.
"Jose adalah satu-satunya manajer yang lebih besar dari pemain-pemain ini. Di balik kesuksesannya bersama Real Madrid dan Inter Milan, Jose mungkin lebih besar dari Chelsea itu sendiri."
"Jose adalah satu-satunya orang yang akan didengar fans Chelsea. Dan, dengan Guus Hiddink terikat di klub Rusia, Anzhi, Jose juga adalah satu-satunya orang yang akan didengar Abramovich," ucap Howard.
Mourinho sendiri kini masih melatih Real Madrid. Namun, ia belakangan santer diberitakan akan hengkang karena tak nyaman dengan situasi di Spanyol.
Akhir musim nanti dinilai media-media Inggris adalah waktu yang tepat bagi Mourinho untuk kembali melatih Chelsea. (ren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar